PT Astra Bangun Gedung SMKN 2 Gedangsari

GUNUNGKIDUL (KRjogja.com) - PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim membantu pembangunan gedung SMK Negeri 2 Gedangsari Jurusan Tata Busana Program Tata Busana Butik. Peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut dilakukan Bupati Hj Badingah SSos dan Direktur PT Astra Djoko Pranoto, disaksikan Ketua Yayasan PT Astra Arietta Andriati, ketua DPRD Drs Budi Utama Mpd, kepala Disdikpora Gunungkidul Drs Sudodo MM, Camat Gedangsari Setiawan Indriyanto SH MSi, Selasa (04/03/2014).

Pembangunan gedung SMK Negeri 2 Gedangsari merupakan kelanjutan dari pembinaan PT Astra International Tbk yang sudah berjalan 3 tahun dengan sasaran 6 Sekolah Dasar,  SMP Negeri 2 Gedangsari dan SMK Negeri 2 Gedangsari. “Bantuan ini merupakan sumbang sih PT Astra kepada negara melalui Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim,” kata Djoko Pranoto dalam laporannya.

Ditambahkan oleh Djoko bahwa bantuan pendidikan yang disalurkan oleh PT Astra diprioritaskan untuk daerah yang pra sejahtera seperti di Gedangsari.

Bantuan di SMK Negeri 2 Gedangsari ditujukan agar para lulusannya memiliki peluang untuk mampu mengembangkan daerahnya, sehingga tidak perlu harus hijrah ke kota besar. Selain gedung bantuan juga berupa pembinaan dan pelatihan bagi guru dari para ahli untuk meningkatkan kompetensinya dalam bidang tata busana dan batik yang kini sedang digiatkan di Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim Arietta Adrianti mengatakan bahwa pembangunan gedung SMK Negeri 2 Gedangsari Program Tata Busana Butik berdiri diatas tanah seluas 3.000 meter persegi dari tanah kas desa, luas bangunan 2.700 meter persegi lantai dua, yang dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana. (Awa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>